LSP-P1 SMK Pawyatan Daha 1 Kediri melaksanakan Uji Sertifikasi Kompetensi

Peserta Uji Sertifikasi Kompetensi berfoto bersama Kepala Sekolah (Drs. Agus Santoso), Ketua LSP-P1, Asesor dan Perwakilan dari Disbudparpora Kota Kediri seusai Upacara Pembukaan

Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSP-P1) SMK Pawyatan Daha 1 Kediri menggelar Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) untuk Jurusan Perhotelan, bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia (Kemenpar RI).
Uji Sertifikasi ini dilaksanakan selama 3 hari, bagi siswa Klas XI Perhotelan, dengan mengambil Skema Cluster House Keepping.
Adapun tanggal pelaksanaannya adalah 29 April 2019 dilanjutkan tanggal 2 Mei dan 3 Mei 2019.
Hari pertama ujian tanggal 29 April 2019 sebelum pelaksanaan diawali Upacara Pembukaan oleh Drs. Agus Santoso selaku Dewan Pengarah sekaligus Kepala Sekolah SMK Pawyatan Daha 1 Kediri.
Dalam Pembukaan itu dihadiri pula oleh Perwakilan dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Kediri.
Untuk Penguji (Asesor) diambilkan dari luar sekolah, bekerjasama dengan SMKN 3 Blitar. Adapun Asesor dimaksud adalah Jimi Rohman Al Akbar, Indah Inawati dan Yelli Triwahyuni Kusuma ketiganya berasal dari SMKN 3 Blitar. Hal ini dilakukan untun menjamin dan menjaga Netralitas serta ketidakberpihakan, agar supaya sertifikat yang didapatkan betul-betul dapat dipertanggungjawabkan.